Beri Motivasi Pada Generasi Muda Di Usia Dini, Satgas Yonif RK 751/VJS Kunjungi Sekolah Paud

0

Koran Jurnal, Mamberamo Raya – Kegiatan yang dilakukan oleh personel Satgas Pamrahwan Yonif RK 751/VJS yang berada di Distrik Kasonaweja mungkin bisa dianggap sederhana, hanya dengan berkunjung dan memberikan bantuan peralatan belajar kepada siswa Paud Pentakosta Victory Kasonaweja, bisa merubah wajah para siswa terlihat ceria dan bersemangat.

Kedatangan personel satgas di Paud Pentakosta Victory Kasonaweja, Kab. Membaromo Raya, Papua, Sabtu (06/11/2021) yang dipimpin oleh Letda Inf Nurkholis disambut gembira oleh Pendeta Nikson Manitory selaku Pengasuh dan Pendiri Gereja Pentakosta Victory bersama seluruh murid Paud.

Seperti yang disampaikan Letda Inf Nurkholis bahwa kedatangan personel Satgas Yonif RK 751/VJS ke sekolah Paud bukan hanya sekedar ingin memberikan bantuan buku dan alat tulis, melainkan bertujuan untuk membangun motivasi para generasi muda usia dini tersebut untuk lebih giat belajar dan selalu ceria.

“Kedatangan kami diterima dengan sangat baik oleh pengurus Paud dan juga seluruh pengajar serta murid yang hadir, seluruh murid menunjukkan keceriaan melihat tentara yang masuk dilingkungan sekolah mereka, banyak diantara mereka seperti terpesona dengan seragam yang di gunakan personel satgas dan apabila ditanya cita-cita, banyak yang menyampaikan ingin menjadi tentara,” ujar Letda Inf Nurkholis.

Pendeta Nikson Manitory yang menyambut personel Satgas Yonif RK 751/VJS di sekolah Paud mengucapkan terima kasih atas bantuan peralatan sekolah dan kunjungan yang dilakukan oleh pesonel satgas.

“Saya sangat bersuka cita atas kunjungan bapak-bapak tentara di Paud Pentakosta ini dan berterima kasih atas bantuan peralatan sekolah yang diberikan langsung kepada murid Paud kami, saya melihat para murid sangat bahagia dikunjungi para tentara, semoga ini bisa menjadi motivasi kepada seluruh para murid untuk menjadi abdi Negara,” ungkapnya.

Di tempat terpisah, Dansatgas Pamrahwan Yonif 751 Letkol Inf Dedy Dwi Cahyadi, S.I.P mengatakan bahwa kunjungan ini merupakan bagian dari pembinaan teritorial yang dilakukan personel Satgas Yonif RK 751/VJS bidang pendidikan di wilayah dimana mereka bertugas.

“Pembinaan teritorial yang dilakukan personel satgas sasarannya bukan hanya kepada masyarakat yang sudah dewasa namun kami juga melakukan kunjungan kepada anak usia dini, yakni para murid-murid Paud yang ada di wilayah penugasan untuk diberi motivasi dan semangat dalam sekolah dan belajar dengan harapan agar dari mulai usia dini mereka sudah mempunyai semangat dan cita-cita,” kata Dansatgas. (Pen Satgas Pamrahwan Yonif RK 751/VJS)