Danbrigif 1 Marinir Mengikuti Tactical Floor Game

0

Koran Jurnal, Jakarta – Dalam rangka mematangkan Rencana Operasi (RO), Komandan Brigif 1 Marinir Kolonel Marinir Arief R.H. Anggorojati, S.E., M.M., CTMP. beserta perwira Latihan Operasi Laut TA.2022 melaksanakan Tactical Floor Game (TFG) di Gedung Gada Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan, Senin(05/09/22).

Tactical Floor Game (TFG) merupakan kegiatan pengujian konsep Rencana Operasi (RO), kepada seluruh satuan bawah serta untuk menyakinkan pelaksanaan pengujian konsep Rencana Operasi sehingga dapat berjalan sesuai dengan perencanaan yang telah ditetapkan oleh Komando Atas.

Pada TFG ini Komandan Brigif 1 Marinir Kolonel Marinir Arief R.H. Anggorojati, S.E., M.M., CTMP. Selaku Komandan Brigade Pendarat (Danbrigrat) memberikan penjelasan tentang tugas-tugas pokok dan rencana menuver pasukan infanteri.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh
Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto dan diikuti oleh Komandan Pasmar 1 (Danpasmar 1) Brigjen TNI (Mar) Hermanto, S.E., M.M., CSBA.,. selaku Danpasrat beserta unsur-unsur yang terlibat dalam Latihan Operasi Laut TA.2022.

Dalam arahannya Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto bahwa TFG ini dilaksanakan agar semua pelaku latihan paham dan mengerti akan tugas masing-masing, sesuai rencana operasi yang telah disusun sekaligus untuk pembelajaran bagi setiap unsur. Sehingga dalam pelaksanaan latihan dapat berjalan dengan skenario yang diinginkan.

“Berlatihlah kalian seperti bertempur, bertempurlah kalian seperti yang dilatihkan,” pungkasnya.(disp)