Jabatan Inspektur Pushidros TNI AL Diserahterimakan 

0

Koran Jurnal, Jakarta – Komandan Pusat Hidro-oseanografi TNI Angkatan Laut (Danpushidrosal) Laksamana Madya TNI Nurhidayat memimpin serah terima jabatan Inspektur Pushidrosal di ruang serbaguna Pushidrosal, Jakarta Utara, Kamis, (20/7/2023).

Jabatan Inspektur Pushidrosal diserahterimakan dari Laksamana Pertama TNI Rony Saleh yang selanjutnya akan menjabat sebagai Wakil Asisten Komunikasi dan Elektronika Kepala Staf Angkatan Laut (Waaskomlek Kasal) sedangkan penggantinya Kolonel Laut (E) Yudi Cahyadi sebelumnya menjabat sebagai Irbek Babek TNI.

Dalam sambutannya, Danpushidrosal menyampaikan bahwa, pergantian jabatan merupakan bagian dari dinamika organisasi yang selalu dilakukan dilingkungan TNI Angkatan Laut, yang pada dasarnya merupakan tuntutan organisasi yang di dalamnya terkandung makna yang bersifat strategic yaitu peremajaan dan kaderisasi kepemimpinan yang diserahkan untuk memantapkan manajemen organisasi dihadapkan pada dinamika lingkungan dan tantangan tugas dimasa mendatang yang semakin kompleks.

Pergantian jabatan diharapkan dapat menciptakan suasana baru dalam lingkungan organisasi, sehingga muncul ide-ide baru yang segar dalam upaya untuk mengoptimalkan tugas, kewenangan, peran dan fungsi Pushidrosal, sehingga terwujud Pushidrosal sebagai lembaga hidrografi nasional yang Profesional, Reliabel, Inovatif, Modern dan Akurat (PRIMA).

Hadir dalam acara tersebut Wakil Komandan (Wadan) Pushidrosal Laksamana Muda TNI Budi Purwanto beserta seluruh pejabat utama Pushidrosal.(disp)