Pangkoopsud I Resmikan Bangunan dan Fasilitas Bagi Personel Lanud RSA

0

Koran Jurnal, Natuna – Panglima Komando Operasi Udara I Marsda TNI Bambang Gunarto, S.T., M.M., M.Sc., dan Ketua PIA Ardhya Garini Daerah I/Koopsud I Ny. Mala Bambang Gunarto beserta rombongan meninjau Bangunan dan Fasilitas (Bangfas) Lanud Raden Sadjad Natuna sebagai wilayah terdepan Indonesia Bagian Barat.

Kedatangan Pangkoopsud I dan rombongan disambut langsung oleh Danlanud RSA Kolonel Pnb Dedy Iskandar, S.Sos., M.M.S., M.Han., dan Ketua PIA Ardhya Garini Cab.17/D.I Lanud RSA Ny. Santi Dedy Iskandar beserta segenap jajaran personel Lanud RSA, bertempat di Main Apron Lanud RSA, Kabupaten Natuna, Selasa (12/9/2023).

Turut serta dalam rombongan kunjungan kerja Pangkoopsud I ke Lanud RSA, Asintel Kaskoopsud I, Asops Kaskoopsud I, Aspers Kaskoopsud I, Aslog Kaskoopsud I, Askomlek Kaskoopsud I dan Kalaiklambangja Koopsud I.

Setibanya di Lanud RSA, Pangkoopsud I disambut dengan laporan komando Danlanud RSA dan pengulangan bunga, pemberian handbouquet oleh Ketua PIA Lanud RSA kepada Ketua PIA AG Daerah I/Koopsud I, dilanjutkan pemasangan Tanjak oleh Sekda Kabupaten Natuna, sebagai ucapan selamat datang di Ranai Natuna Laut Sakti Rantau Bertuah.

Kemudian disambut juga dengan yel-yel dari Personel Lanud RSA serta tari persembahan dari Murid-murid TK Angkasa Lanud RSA dan Tepung Tawar oleh Tokoh Agama Kabupaten Natuna, selanjutnya Pangkoopsud I menyerahkan cinderamata kepada Sekda Kabupaten Natuna, yang dihadiri oleh jajaran Forkopimda Kabupaten Natuna.

Pada saat kunjungannya Pangkoopsud I meninjau Bangfas yang berada didalam Kesatriaan Lanud RSA serta meresmikan tiga Bangfas Lanud RSA yaitu Rusun Soedirman dan Mess Soeparman dan Mess Antariksa Lanud RSA yang telah selesai dibangun dengan baik.

Dalam kesempatan tersebut Pangkoopsud I menyampaikan, “Untuk seluruh personel Lanud RSA harap dijaga dan dirawat dengan baik Rusun Soedirman, Mess Soeparman dan Mess Antariksa, karena semakin baik pemukiman yang kita gunakan akan lebih memotivasi para personel Lanud RSA sekalian dalam bekerja, yang dapat berdampak langsung terhadap kinerja satuan dan pencapaian tugas-tugas secara optimal,” ujar Alumni AAU ’93.(pen)