Danpushidrosal Tiba di Lombok Disambut FKPD NTB 

0

Koran Jurnal, Lombok – Komandan Pusat Hidro-Oseanografi TNI Angkatan Laut (Danpushidrosal) Laksamana Madya TNI Nurhidayat tiba di Bandara Udara Internasional Lombok, Nusa Tenggara Barat, Sabtu (24/9/2023).

Kedatangan di Bandara Udara Internasional Lombok disambut oleh Forum Koordinasi Perangkat Daerah (FKPD) Nusa Tenggara Barat (NTB) diantaranya Juru Bicara Pemprov NTB Drs. Fathul Gani, M.Si, Kasiops Korem 162/WB Kolonel Inf Wayan Hadi Aryawan, S.E., M.M., Danlanal Mataram Kolonel Laut (P) Waluyo, S.H., M.Tr.,Hanla., M.M, Danlanud Zainuddin Abdul Madjid (ZAM) Kolonel Pnb Erwin Sugiandi, Irwasda Polda NTB Kombes Pol Benny Subandi, Koordinator Rehabilitas BNN Provinsi NTB Kombes Pol Cheppy Ahmad Hidayat, serta Perwira Staf Lanal Mataram.

Danpushidrosal tiba di Lombok sebagai tuan rumah dalam penyelenggaraan pertemuan internasional the 8th Electronic Navigational Chart Working Group (ENCWG) dan 11th S-101 Project Team Meeting yang akan dilaksanakan selama 5 hari mulai tanggal 25–29 September 2023 di Aruna Senggigi Grand Ballroom Hotel, Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Penyelenggaraan ENCWG ke-8 dan 11th S-101 Project Team Meeting sendiri akan dibuka secara langsung oleh Danpushidrosal Laksamana Madya TNI Nurhidayat selaku tuan rumah penyelenggara.

Kegiatan berskala internasional yang digelar Pushidrosal tersebut diikuti oleh peserta sebanyak 62 orang yang terdiri dari 36 orang hadir secara langsung dan 26 orang secara daring dari berbagai delegasi organisasi Internasional Hidrografi diantaranya Perancis, USA, New Zealand, Swedia, Finlandia, Perancis, Australia, Kanada, Denmark, India, Netherland, Korea dan UK serta Delegasi Indonesia yang diwakili Pushidrosal.

Selain menyelenggarakan kegiatan berskala internasional yang diselenggarakan di Lombok Nusa Tenggara Barat juga membantu potensi pariwisata yang ada di wilayah Lombok dan sekitarnya.(disp)