KSAL Cup Lahirkan Talenta Baru Taekwondo Unggul

0

Koran Jurnal, Jakarta – “Kita patut berbangga karena pada Kejuaraan Tae Kwon Do Kasal Cup Tahun 2023 telah lahir talenta-talenta baru Tae Kwon Do yang unggul dari kalangan Prajurit TNI, Polri maupun komunitas Taekwondoin secara umum.

Hal tersebut disampaikan Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI Nur Alamsyah, S.E., M.M., M.Tr (Han) saat membacakan amanat Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr.Opsla pada penutupan Kejuaraan Tae.Kwon Do Kasal Cup Tahun 2023 di Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta Timur, Minggu (08/10/2023).

Kejuaraan Tae Kwon Do Kasal Cup Tahun 2023 berlangsung selama 3 hari, dimulai dari tanggal 6 s.d 8 Oktober 2023, dengan hasil pertandingan atlet terbaik putri kategori Cadet diraih oleh Vania Rucira, Modesta Sinaga kategori Junior, Garda Merah ketegori Senior, Jarina Agnes dari Mabes Polri kategori TNI/Polri. Sedangkan atlet terbaik putra kategori Cadet diraih oleh Fauzi Rezky, Muhammad Rafi kategori Junior, Denzel M ketegori Senior, Rahul dari Korps Marinir Polri kategori TNI/Polri.

Pada kategori umum prestasi juara 1 diraih Kontingen Korps Marinir, juara 2 Kontingen PP-9, dan juara 3 Kontingen Pancasila. Sedangkan kategori TNI Polri lagi-lagi Kontingen Tae Kwon Do Korps Marinir meraih juara 1, Kontingen Satbrimob Polda Metro Jaya juara 2 dan Kontingen Korps Polairud menempati posisi ke 3 dan untuk juara umum diraih Kontingen Korps Marinir.

Dalam sambutan Kepala Staf Angkatan Laut yang dibacakan Komandan Korps Marinir menyampaikan menang dan kalah bukan segalanya tetapi tekad dan keteguhan jiwa untuk terus berproses dan mengembangkan kemampuan diri dalam semangat sportivitas dan saling menghormati adalah hal yang lebih utama.

“Selamat atas prestasi yang telah kalian raih, kalian telah bertanding dengan semangat pantang menyerah,” pungkas Mayjen TNI Nur Alamsyah, S.E., M.M., M.Tr (Han).

Pada akhir acara orang nomor satu di Korps berlambang Keris Samudera tersebut menyerahkan Piala dan uang pembinaan kepada para jawara di kejuaraan Tae Kwon Do Cup Tahun 2023. Hadir dalam acara tersebut Pengurus Tae Kwon Do DKI Jakarta Mayjen TNI (Purn) Ivan Ronald Palealus, S.E.,M.M., Wadan Kormar Brigjen TNI (Mar) Suherlan, Irkormar Brigjen TNI (Mar) Soeharijadi, S.E., Danpasmar 1 Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P., CHRMP., M.Tr.Opsla., M.Han, Para Asisten Dankormar dan Kadis Kormar, Dankolak Kormar serta Pasmar 1.(disp)