Danpushidrosal Laksda Budi Purwanto Ajak Personel Terus Tingkatkan Eksistensi Pushidrosal 

0

Koran Jurnal, Jakarta – Komandan Pusat Hidro-Oseanografi TNI Angkatan Laut (Danpushidrosal), Laksamana Muda TNI Budi Purwanto, S.T., M.M., mengajak seluruh personel Pushidrosal untuk terus meningkatkan eksistensi Pushidrosal baik di lingkup nasional, regional maupun internasional.

Hal tersebut disampaikannya mengawali kepemimpinannya sebagai Komandan Pushidrosal dalam entry briefing kepada seluruh Personel Pushidrosal di ruang serbaguna Pushidrosal, Ancol Timur, Jakarta Utara, Rabu (22/11/2023).

Entry briefing tersebut dihadiri Wadanpushidrosal Laksamana Pertama TNI Rony Saleh, Pejabat Utama, para Kasatker, serta seluruh personel, baik Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS jajaran Pushidrosal.

Dalam entry briefing tersebut, Danpushidrosal menekankan kepada seluruh personel agar selalu berpegang pada Visi Pushidrosal yaitu menjadikan Pushidrosal lebih profesional, smart, dan tangguh guna mewujudkan Indonesia sebagai poros maritim dunia untuk Indonesia maju serta misinya untuk meningkatkan peran Pushidrosal sebagai lembaga hidrografi militer dibawah Kotama Pembinaan dan Operasi TNI AL juga sebagai Lembaga hidrografi nasional.

Pada kesempatan tersebut, Danpushidrosal menyampaikan bahwa peran dan kiprah Pushidrosal selama ini sudah diakui, baik di lingkup nasional maupun internasional, terutama dalam menjamin keselamatan pelayaran di perairan Indonesia, maupun dalam bidang kemaritiman lainnya. Pushidrosal sebagai representasi pemerintah di bidang hidrografi saat ini merupakan anggota di beberapa Tim nasional (Timnas) di beberapa bidang, di antaranya Timnas Pipa dan Kabel bawah laut, Timnas Batimetri Nasional, timnas Penanganan Sampah Laut, Timnas Sedimentasi, serta Timnas Landas Kontinen.

Berkaitan dengan hal tersebut, Danpushidrosal mengajak seluruh personel agar selalu meningkatkan profesionalitas dengan terus mengasah diri dengan selalu menambah pengetahuan sesuai dengan kompetensinya, hal tersebut dimaksudkan agar bisa mendukung tugas tugas yang diemban Pushidrosal

Untuk itu, Danpushidrosal mengajak seluruh personel Pushidrosal dapat melaksanakan peran dan tugas sesuai tupoksinya sehingga ke depan hasil kinerja tersebut terus ditingkatkan sehingga dapat lebih berkontribusi untuk organisasi khususnya Pushidrosal, “Mari Jadikan Pushidrosal Lebih Baik.”(disp)