Pangkoopsud I Pimpin Serah Terima Jabatan Danlanud Roesmin Nurjadin

0

Koran Jurnal, Pekanbaru – Panglima Komando Operasi Udara I Marsda TNI Bambang Gunarto, S.T., M.M., M.Sc., pimpin upacara serah terima jabatan Komandan Lanud Roesmin Nurjadin – Pekanbaru dari Marsma TNI Mohammad Nurdin yang selanjutnya menjabat sebagai Pangkoopsud I kepada Marsma TNI Feri Yunaldi, S.E., M.Han., yang sebelumnya menjabat sebagai Dankosek II – Koopsud II. Bertempat di Apron Baseops Lanud Roesmin Nurjadin, Selasa (21/11/2023).

Dalam amanatnya Pangkoops Udara I menyampaikan bahwa, “Alih tugas dan alih jabatan di lingkungan TNI Angkatan Udara, merupakan peristiwa yang selalu hadir dalam dinamika organisasi. Hal ini menjadi indikator bergulirnya suatu proses pembinaan personel dalam rangka memelihara dan meningkatkan aktualisasi peran organisasi,” ujar Pangkoopsud I.

“Kedudukan Lanud Roesmin Nurjadin sangatlah strategis, karena keberadaannya yang dekat dengan Selat Malaka serta berbatasan dengan negara tetangga yaitu Singapura dan Malaysia. Di satu sisi, hal ini sangat menguntungkan bagi pembinaan dan kerjasama bilateral, khususnya di bidang pengamanan wilayah perbatasan serta latihan militer bersama. Namun di sisi lain, dengan letak tersebut, tidak menutup kemungkinan, akan terjadinya pelanggaran wilayah udara yang merugikan bagi masing-masing negara,” jelas Alumni AAU ’93 lebih lanjut.

“Karena itu saya tekankan kepada Komandan Lanud Roesmin Nurjadin dan jajarannya, agar senantiasa menyiapkan operasional satuan, yang melibatkan alutsista yang memadai guna mendukung keberhasilan setiap misi yang diemban Koops Udara I,” tegas Marsda TNI Bambang Gunarto menutup amanatnya.

Upacara Sertijab Danlanud RSN dihadiri oleh pejabat-pejabat unsur Forkopimda Provinsi Riau, Asintel Kaskoopsud I, Aspers Kaskoopsud I, Asops Kaskoopsud I, Danpom Koopsud I, Sahli Bidang Stratops Koopsud I.

Diwaktu dan tempat yang sama, dilaksanakan juga serah terima jabatan Ketua PIA Ardhya Garini Cab.12/Daerah I Lanud RSN dari Ny. Erin Mohammad Nurdin kepada Ny. Wiwi Feri Yunaldi, yang dipimpin langsung oleh Ketua PIA Ardhya Garini Daerah I Koopsud I Ny. Mala Bambang Gunarto. Dihadiri oleh para pengurus PIA Ardhya Garini Daerah I Koopsud I dan para pengurus PIA Ardhya Garini Cab.12/D.I Lanud RSN.(pen)