Pangkoops Udara I Pimpin Apel Luar Biasa Menyambut Tahun Baru 2024

0

Koran Jurnal, Jakarta – Panglima Komando Operasi Udara I Marsda TNI Mohammad Nurdin pimpin Apel Luar Biasa, menyambut Tahun Baru 2024 di Lapangan Upacara Makoops Udara I. Bertindak selaku Komandan Apel Luar Biasa Dandenma Koops Udara I Letkol Kal Alexander Maspanator. Dihadiri oleh Kas Koops Udara I Marsma TNI Daan Sulfi, S.Sos., M.Si., M.Han., Ir Koops Udara I Marsma TNI Arifaini Nur Dwiyanto, M.Han., Para Asisten, Sahli, Danpom, Kasatker serta Para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Koopsud I, Selasa (2/1/2024).

Dalam Apel Luar Biasa tersebut Pangkoops Udara I membacakan amanat tertulis dari KSAU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., CSFA.

“Selaku KSAU saya mengucapkan Selamat Hari Natal kepada Umat Kristiani TNI Angkatan Udara, dan Selamat Tahun Baru 2024 kepada seluruh personel TNI Angkatan Udara, dimanapun berada dan bertugas. Semoga di tahun 2024 ini, Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa melimpahkan kesehatan, keselamatan, keberkahan serta kesuksesan kepada kita semua, dalam melanjutkan tugas dan tanggungjawab yang telah diamanahkan oleh bangsa dan negara,” ujar KSAU.

Lebih lanjut KSAU menambahkan, “Menjelang pemilu tahun 2024, kita harus terus berupaya menjaga netralitas TNI. Setiap prajurit tidak memihak, tidak memberi dukungan, tidak memberikan tanggapan, dan tidak memberikan fasilitas TNI, kepada Partai Politik maupun pasangan Calon yang diusung, serta tidak melibatkan diri dalam kegiatan politik praktis.”

Selain itu terkait pemilu tahun 2024 ini KSAU menjelaskan bahwa, “Kehadiran TNI termasuk TNI Angkatan Udara sangat diperlukan, agar setiap warga negara dapat menyalurkan hak pilihnya, tanpa rasa takut atau mendapat tekanan dari pihak manapun. Dengan menjunjung tinggi prinsip netralitas, TNI Angkatan Udara turut serta dalam membangun representasi yang kuat bagi demokrasi Indonesia.”

Menutup amanatnya KSAU memberikan perintah harian sebagai pedoman bagi seluruh prajurit TNI AU, dalam pelaksanaan tugas ke depan, diantaranya,

“Tempatkan aspek keselamatan sebagai prioritas utama dalam setiap pelaksanaan terbang dan kerja, dengan tegas dan tanpa kompromi. Selain itu, agar tidak arogan dan selalu bersikap sederhana, serta senantiasa peduli dalam membantu berbagai permasalahan dan mengatasi kesulitan masyarakat sekitar,” tutup Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., CSFA.(pen)