Dankormar Cek Kesiapan Satgas Operasi Damai Cartenz dan Satgas Pamtas Laut Natuna 2024

0

Koran Jurnal, Jakarta – Korps Marinir TNI Angkatan Laut melaksanakan Gelar Pasukan dalam rangka Pemeriksaan Kesiapan Latihan (Riksiap Lat) Satgas Operasi Damai Cartenz di Wilayah Papua dan Pemeriksaan Kesiapan Operasi (Riksiap Ops) Satgas Pamtas Laut Natuna Utara Tahun 2024 bertempat di Lapangan Apel Brigif 1 Marinir, Kesatrian Marinir Hartono Cilandak Jakarta Selatan, Jum’at (26/01/2024).

Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Endi Supardi, S.E., M.M., M.Tr. Opsla., CHRMP., CRMP., didampingi Wakil Komandan Korps Marinir Brigjen TNI (Mar) Suherlan, segenap Pejabat Utama Mako Kormar, Pejabat Utama Pasmar 1 dan Dankolak jajaran Pasmar 1 melaksanakan pemeriksaan terhadap kesiapan personel dan material Satgas Operasi Damai Carstenz Wilayah Papua dan Satgas Pamtas Laut Natuna Utara Tahun 2024.

Dalam amanatnya Dankormar mengatakan, “Dengan mengharap Ridho Allah Subhanahu Wata’ala kalian para Prajurit Petarung dalam 2 satgas yang berbeda ini, akan membawa nama baik Korps Marinir, sebagai prajurit tempur kalian akan menghadapi medan yang sesungguhnya, kehadiran kalian di tempat penugasan adalah untuk menjaga kedaulatan Republik tercinta ini baik Satgas Pamtas Laut Natuna maupun Latihan Satgas Operasi Damai Carstenz. Tetap utamakan keselamatan dimanapun berada, rawat material dan segala apa yang melekat ditubuh kalian”.

Pada kesempatan tersebut Dankormar didampingi pejabat Korps Marinir yang turut hadir, mengecek langsung kesiapan tiap-tiap personel Prajurit Korps Marinir, mulai dari kesenjataan, perbekalan, kendaraan tempur (ranpur), alat kesehatan (alkes), dan alat komunikasi.(disp)