Pangkoopsud I Tinjau Kesiapan Lanud Atang Sendjaja dan Skadron Udara Jajarannya

0

Koran Jurnal, Jakarta – Panglima Koops Udara I Marsekal Muda TNI Mohammad Nurdin meninjau langsung kesiapan sarana dan prasarana serta kesiapan alutsista yang ada di jajaran Lanud Atang Sendjaja, dalam kunjungan kerjanya ke Lanud Atang Sendjaja didampingi Ketua PIA Ardhya Garini Daerah I Koopsud I Ny. Erin Mohammad Nurdin, Jum’at (31/5/2024).

Tiba di Lanud Atang Sendjaja, Panglima Koopsud I beserta rombongan disambut Komandan Lanud Atang Sendjaja Marsekal Pertama TNI Juli Heryanto Ginting, S.Sos., beserta Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 03/D.I Lanud Atang Sendjaja, Ny. Windy J.H. Ginting dengan pengalungan syal kepada Pangkoopsud I dan penyerahan Hand Bouquet kepada Ny. Erin M. Nurdin.

Kunjungan kerja Pangkoopsud I beserta rombongan ke Lanud Atang Sendjaja diawali dengan penanaman pohon Duren Musang King oleh Pangkoopsud I, Ketua PIA Ardhya Garini D.I Koopsud I, Wakil Ketua PIA Ardhya Garini D.I Koopsud I Ny. Siska Daan Sulfi (istri Kaskoopsud I) dan Ketua PIA Ardhya Garini D.I Cabang 1 Makoopsud I Ny. Betty Arifaini Nur Dwiyanto.

Usai melaksanakan sholat Jumat, Pangkoopsud I beserta rombongan Kuker didampingi Danlanud Ats melaksanakan peninjauan kesiapan alutsista di satuan jajaran Lanud Atang Sendjaja yaitu Skatek 024, Skadron Udara 6, Skadron Udara 8 dan Simulator.

Sementara itu Ketua PIA Ardhya Garini Daerah I Koopsud I Ny. Erin Mohammad Nurdin di dampingi Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 3/D.I Lanud ATS Ny. Windy J.H. Ginting serta para pengurus mengunjungi Sekolah Angkasa yang bernaung di bawah Yasarini Perwakilan Cabang Lanud ATS yaitu TK, SD, SMP dan SMKP, dilanjutkan kunjungannya ke Kantor PIA Ardhya Garini D.I Cab 3 Lanud ATS. Dalam kunjungannya di Sekolah Angkasa, Ny. Erin Mohammad Nurdin memberikan bingkisan cinderamata kepada para pengajar dan karyawan Sekolah Angkasa.

Dalam kunjungan itu, Pangkoopsud I didampingi Ketua PIA Ardhya Garini D.I Koopsud I melaksanakan tatap muka dengan seluruh anggota Lanud ATS bertempat di Aula Iskandar Lanud ATS.

Pada kesempatan tatap muka itu, Pangkoopsud I dalam sambutannya mengatakan bahwa tujuan kunjungan kerja ke Lanud ATS adalah untuk bersilahturahmi dengan seluruh anggota Lanud Atang Sendjaja, sekaligus meninjau segala sarana dan prasarana serta kesiapan alutsista yang ada di jajaran Lanud Atang Sendjaja.

“Selain itu, saya juga berkeinginan untuk dapat mengetahui dan melihat secara langsung, kesiapan dan kondisi satuan serta permasalahan-permasalahan yang mungkin dihadapi oleh satuan-satuan yang ada di jajaran Koops Udara I selama ini,” ungkap Panglima.

Panglima Koopsud I mengingatkan kepada seluruh personel Lanud Atang Sendjaja untuk terus dapat menjaga diri terkait perkembangan situasi nasional saat ini.

“Walaupun pemilihan Presiden, Wakil Presiden beserta pejabat legislatif telah terselenggara dengan aman dan lancar, namun masih akan kembali menyambut pesta demokrasi Pemilu Kepala Daerah tahun 2024. Maka dari itu, saya perintahkan kepada seluruh prajurit untuk tetap senantiasa sadar dan paham betul karakter dan jati diri sebagai prajurit TNI, yang harus selalu berpegang teguh jiwa Sapta Marga, Sumpah Prajurit, dan Delapan Wajib TNI, sehingga kita mampu menjaga netralitas TNI, dengan tidak terlibat politik praktis dalam bentuk apapun,” tekan Panglima.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Panglima juga menekankan penggunaan media sosial agar selalu menjunjung tinggi etika dalam berkomunikasi, dengan selalu berhati-hati dalam menyampaikan pendapat atau komentar.(pen)