Dankormar ke Prajurit Baret Ungu: Jaga Nama Baik Korps dan Jaga Netralitas TNI 

0

Koran Jurnal, Jakarta – Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Endi Supardi SE., M.M., M.Tr.Opsla., CHRMP., CRMP., melaksanakan entry briefing kepada seluruh Prajurit Korps Marinir Wilayah Jakarta bertempat di Lapangan Apel Brigif 1 Marinir Kesatrian Marinir Hartono, Cilandak, Jakarta Selatan. Jum’at (24/11/2023).

Kegiatan entry briefing Komandan Korps Marinir diikuti oleh seluruh Perwira, Bintara, Tamtama, dan PNS Korps Marinir yang berada di wilayah Jakarta, diantaranya Prajurit Markas Komando Korps Marinir, Pasmar 1, Denjaka, Lanmar JKT, dan Rumah Sakit Marinir Cilandak (RSMC).

Dalam kesempatan entry briefing tersebut, Dankormar menyampaikan beberapa penekanan. “Jaga nama baik Korps Marinir dan Kibarkan terus Panji-Panji Korps Marinir, jaga netralitas jangan ada yang terlibat dalam Politik Praktis, Kita harus siap kapanpun saat negara memanggil kita harus hadir dan berhasil,” tegas Dankormar kepada seluruh Prajurit.

“Korps Marinir ini harus kita jaga, pelihara, dan pertahankan dengan baik, sehingga bendera kejayaan Korps Marinir selalu berkibar. Sekecil apapun peran kalian, tolong berikan dengan tulus dari sanubari kalian masing-masing, peranan kalian semuanya sama pentingnya dengan saya Komandan Korps Marinir,” ujar orang nomor satu di Korps Baret Ungu.

Turut hadir dalam acara entry briefing, Wadan Kormar Brigjen TNI (Mar) Suherlan, Danpasmar-1 Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P., CHRMP., M.Tr.Opsla., M.Han., serta seluruh Pejabat Utama Korps Marinir.(disp)